LIFESTYLE IN BALI

LIFESTYLE IN BALI

Bali adalah pulau Indonesia yang paling terkenal di negara ini. Pulau ini dipenuhi dengan pemandangan sawah dan pantai yang indah. Ada juga banyak Pura Buddha di Bali Indonesia. Meski Bali terkenal dengan status turisnya, orang Bali sebenarnya lebih konservatif. Mereka punya cara hidup sendiri. Selain itu, mereka juga memiliki struktur khusus untuk masyarakat mereka. Di sini, kamu dapat membaca tentang budaya Bali, kelas sosial, makanan dan banyak lagi.

1. Budaya Bali
Budaya Bali penuh dengan seni dan segala macam pertunjukan. Ada banyak tarian terkenal yang dikenal di Bali antara lain tari Barong, tari Legong, dan tari Baris. Bahkan ada Monkey Dance di Bali. Namun, tari Barong adalah tarian tradisional yang paling populer. Di sinilah makhluk mitos seperti singa yang baik bertarung dengan ratu semua kejahatan dan iblis.

Di Bali juga ada pertunjukan drama seperti wayang yang merupakan wayang kulit. Ada juga pertunjukan tradisional menggunakan topeng Bali. Untuk mengiringi beberapa pertunjukan tersebut, ada rakitan berbagai alat musik yang disebut orkestra gamelan. Orkes gamelan terdiri dari suling, kendang, angklung, gangsa dan lain-lain.

2. Agama di Bali
Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan pemeluk agama Islam sebagai agama mayoritas penduduknya. Padahal, di Bali sebenarnya lebih banyak pemeluk Hindu daripada Muslim. Kebanyakan orang Bali beragama Hindu dengan sedikit pemeluk Kristen dan Budha. Agama Hindu di Bali mirip dengan agama Hindu di India.

3. Kelas Sosial di Bali
Orang Bali memiliki pengelompokan khusus untuk kelas sosial mereka. Orang-orang mereka dibagi menjadi kasta yang berbeda. Ada empat kasta yang dikenal di kalangan orang Bali. Ini adalah Brahmana, Satria, Wesia dan Sudra.

Orang-orang di kasta yang lebih tinggi diperlakukan dengan rasa hormat yang lebih tinggi. Contohnya adalah ketika seseorang yang termasuk dalam kasta yang lebih rendah berbicara dengan seseorang yang lahir dari kasta tinggi. Orang dengan status lebih rendah harus tunduk pada orang yang lebih tinggi kedudukannya.

4. Kelas Keluarga di Bali
Orang-orang dari kasta yang berbeda sekarang dapat menikah satu sama lain. Namun, istri akan mengikuti kasta suami. Banyak pasangan yang baru menikah tinggal bersama orang tua mereka sampai mereka dapat menemukan rumah dan hidup sendiri. Tapi harus selalu ada anak laki-laki di rumah untuk merawat orang tua yang sudah lanjut usia.

5. Pakaian di Bali
Di luar rumah mereka, orang Bali memakai pakaian umum yang modern. Tapi begitu mereka di rumah, mereka berubah menjadi pakaian yang lebih tradisional. Di rumah, para pria mengenakan tank top dan celana pendek. Mereka mungkin juga memakai sarung.

Untuk pakaian formal, rata-rata menggunakan jenis sarung yang berbeda yang disebut kamben yang dililitkan di pinggang. Selanjutnya, mereka akan memakai kain endek yaitu tenun, Kain Ikat Indonesia. Bagi para wanita, juga akan memakai sarung di rumah atau jenis pakaian rumah lainnya. Untuk pakaian formal, mereka akan mengenakan selempang atau ikat pinggang yang naik hingga ketiak.

6. Perilaku di Bali
Orang Bali dikenal sangat sopan. Mereka ramah dan perhatian kepada semua orang yang mereka temui. Mereka tidak suka menimbulkan konflik atau keributan karena sejak kecil mereka diajarkan untuk hidup rukun dengan lingkungan sekitar.

Orang Bali mengikuti Etiket Sosial di Bali. Mereka mendengarkan dengan seksama semua yang Anda katakan dan memberikan jawaban rendah hati nggih yang berarti ya ketika mereka setuju dengan apa yang Anda katakan.

7. Bekerja di Bali
Sejak Bali menjadi surga wisata, sebagian besar penduduknya bekerja di industri pariwisata. Orang Bali bekerja sebagai pemandu, di hotel, di toko kerajinan atau sebagai sopir taksi. Orang Bali lainnya mungkin lebih suka bekerja di pabrik. Ada banyak pabrik pakaian dan garmen di Bali. Pabrik lain tempat orang Bali bekerja termasuk pabrik rokok dan kopi.

8. Makanan di Bali
Makanan yang disantap orang Bali hampir sama dengan makanan lain di Indonesia. Sebenarnya ada banyak Makanan Lokal Terkenal di Bali. Namun, makanan Tradisional Bali yang paling terkenal adalah Bebek Betutu yang terdiri dari bebek utuh yang dimasak di dalam daun pisang.

Gaya hidup barat mungkin telah mempengaruhi sedikit orang Bali. Namun, orang Bali tidak pernah melupakan akarnya. Mereka selalu rendah hati dalam menjalani hidup karena jauh di lubuk hati mereka tahu bahwa mereka akan selalu menjunjung tinggi budaya dan nilai-nilai Bali.

Nah itulah Jo, beberapa Lifestyle atau Gaya Hidup di Bali. Bagi kamu nih yang udah pernah ke Bali pasti juga turut merasakan atau melihat Gaya Hidup di Bali seperti di atas kan?

Dan sekarang di Bali sedang hype banget produk rokok elektrik yaitu RELX, kamu pernah mendengarnya? atau kamu adalah salah satu pengguna RELX? Di Bali, tepatnya di Jalan Griya Anyar No. 77, Pemogan adalah pusatnya menjual produk RELX Jo. Eits.. mereka ga hanya ada 1cabang aja di Bali, tapi mereka memiliki 6 cabang loh. Dan masih coming soon untuk 2 cabang lainnya.

Buat kamu yang mau kepoin mereka menjual apa saja, ada promo menarik apa saja, dan cabangnya ada dimana aja.. kamu bisa cek website mereka di www.relxbali.com
DON’T FORGET TO STAY RELAX WITH RELX!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *