GAYA HIDUP SEDERHANA

GAYA HIDUP SEDERHANA

Menjalani hidup sederhana adalah tentang memberikan ruang untuk hidup mu. Ini tentang melakukan dengan lebih sedikit, karena Anda menyadari bahwa memiliki lebih banyak dan melakukan lebih banyak tidak mengarah pada kebahagiaan. Ini tentang menemukan kegembiraan dalam hal-hal sederhana, dan puas dengan kesendirian, ketenangan, kontemplasi, dan menikmati momen.

Pada kesempatan ini kami akan membagi tips agar kita bisa hidup sederhana a.k.a simple lifestyle

  1. Pada dasarnya kita menciptakan kesusahan kita sendiri. Semua stres, semua frustrasi dan kekecewaan, semua kesibukan dan kesibukan … kita menciptakan ini dengan keterikatan di kepala kita. Dengan melepaskan, kita bisa santai dan hidup lebih sederhana.

  2. Sadarilah keterikatan yang mengarah pada kekacauan dan kerumitan. Misalnya, jika Anda terikat pada barang-barang sentimental, Anda tidak akan bisa melepaskan kekacauan. Jika Anda terikat untuk hidup dengan cara tertentu, Anda tidak akan bisa melepaskan banyak hal. Jika Anda terikat untuk melakukan banyak aktivitas dan mengirim pesan kepada semua orang, hidup Anda akan rumit.

  3. Gangguan, kesibukan, dan pergantian konstan adalah kebiasaan mental. Kita tidak membutuhkan kebiasaan-kebiasaan ini, tetapi kebiasaan itu terbentuk selama bertahun-tahun karena kebiasaan itu menghibur kita. Kita bisa hidup lebih sederhana dengan melepaskan kebiasaan mental ini. Apa jadinya hidup tanpa pergantian, gangguan, dan kesibukan yang konstan?

  4. Tugas tunggal dengan menempatkan hidup Anda dalam mode layar penuh. Bayangkan semua yang Anda lakukan — tugas kerja, menjawab email atau pesan, mencuci piring, membaca artikel — masuk ke mode layar penuh, sehingga Anda tidak melakukan atau melihat hal lain. Anda hanya menghuni tugas itu sepenuhnya, dan sepenuhnya hadir saat Anda melakukannya. Akan seperti apa hidup Anda? Dalam pengalaman saya, jauh lebih sedikit stres ketika Anda bekerja dan hidup dengan cara ini. Hal-hal mendapatkan perhatian penuh Anda, dan Anda melakukannya jauh lebih baik. Dan Anda bahkan dapat menikmatinya.

  5. Ciptakan ruang di antara hal-hal. Tambahkan bantalan ke semuanya. Lakukan setengah dari apa yang Anda bayangkan dapat Anda lakukan. Kita cenderung menjejalkan sebanyak mungkin ke dalam hari-hari kita. Dan ini menjadi stres, karena kita selalu meremehkan berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan kita melupakan tugas-tugas pemeliharaan seperti memakai pakaian dan menyikat gigi dan menyiapkan makanan. Kita tidak pernah merasa memiliki cukup waktu karena kita mencoba melakukan terlalu banyak. Tapi apa jadinya jika kita melakukan lebih sedikit? Seperti apa jadinya jika kita mengisi berapa lama waktu yang dibutuhkan, sehingga kita memiliki ruang untuk benar-benar melakukannya dengan baik, dengan perhatian penuh? Bagaimana jadinya jika kita mengambil jeda beberapa menit di antara tugas-tugas, untuk menikmati pencapaian tugas terakhir, untuk menikmati ruang di antara hal-hal, untuk menikmati hidup?

  6. Temukan kebahagiaan dalam beberapa hal sederhana. Bagi saya, itu termasuk menulis, membaca/belajar, berjalan dan melakukan hal-hal aktif lainnya, makan makanan sederhana, bermeditasi, menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang yang saya sayangi. Sebagian besar tidak memerlukan biaya apa pun atau memerlukan barang apa pun (terutama jika Anda menggunakan perpustakaan untuk buku!). Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak memiliki harta benda, atau bahwa saya hanya melakukan beberapa hal ini. Tetapi sejauh saya mengingat hal-hal sederhana yang saya sukai, hidup saya tiba-tiba menjadi lebih sederhana. Ketika saya ingat, saya dapat melepaskan semua hal lain yang telah menjadi fokus pikiran saya, dan hanya menemukan kesenangan sederhana dari melakukan aktivitas sederhana.

  7. Perjelas apa yang Anda inginkan, dan katakan tidak untuk lebih banyak hal. Kita jarang sangat jelas tentang apa yang kita inginkan. Ketika kita melihat seseorang memposting foto sesuatu yang keren, kita mungkin tiba-tiba terpaku untuk melakukannya juga, dan tiba-tiba jalan hidup kita berbelok ke arah yang baru. Sama halnya jika kita membaca tentang sesuatu yang keren, atau menonton video tentang tujuan atau hobi baru. Ketika seseorang mengundang kita ke sesuatu yang keren, kita langsung ingin mengatakan ya, karena pikiran kita suka mengatakan ya untuk semuanya, untuk semua mainan baru yang mengilap. Bagaimana jika kita menjadi sangat jelas tentang apa yang kita inginkan dalam hidup? Jika kita tahu apa yang ingin kita ciptakan, bagaimana kita ingin hidup … kita bisa mengatakan ya untuk hal-hal ini, dan tidak untuk yang lainnya. Mengatakan tidak pada lebih banyak hal akan menyederhanakan hidup kita.

  8. Berlatihlah untuk tidak melakukan apa-apa, dengan indah. Seberapa sering kita sebenarnya tidak melakukan apa-apa? Oke, secara teknis kami selalu “melakukan sesuatu,” tetapi Anda tahu apa yang saya maksud — hanya duduk di sana dan tidak melakukan apa-apa. Tidak perlu merencanakan, tidak perlu membaca, tidak perlu menonton sesuatu, tidak perlu mengerjakan tugas atau makan sambil tidak melakukan apa-apa. Hanya tidak melakukan apa-apa. Jangan mencapai apa pun, jangan mengurus apa pun. Apa yang terjadi adalah Anda akan mulai memperhatikan kebiasaan otak Anda yang ingin menyelesaikan sesuatu — hampir gatal untuk melakukan sesuatu. Ini memperlihatkan kebiasaan mental kita, yang merupakan hal yang baik. Namun, tetap tidak melakukan apa-apa. Duduklah sebentar, tahan keinginan untuk melakukan sesuatu. Setelah beberapa latihan, Anda bisa menjadi baik dalam melakukan apa-apa. Dan ini mengarah pada kebiasaan mental untuk puas, bersyukur tanpa mengeluh.

Tentu saja, ini bukan satu-satunya pelajaran yang Anda perlukan untuk menjalani kehidupan yang sederhana. Tetapi yang terbaik adalah yang Anda temukan sendiri. Coba ini dan lihat apa perubahan yang akan terjadi pada hidup anda.

Kami pikir Anda akan menemukan sesuatu yang indah tentang diri Anda, dan tentang kehidupan.

Jenis kesederhanaan terbaik adalah yang memperlihatkan keindahan, kegembiraan, dan patah hati hidup apa adanya.

Relx dapat membantu anda berhenti merokok secara instan. Mekanismenya sangat simple dan gampang dipakai. Silahkan kunjungi www.relxbali.com untuk mengetahui info lebih lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *